kontes-literasi-matematika-sains-dan-membaca-serentak-dengan-semiloka-nasional-pisa-21-oktober-2016-di-unsri/

Posted on Saturday, October 1st, 2016 at 8:46 am in

Kontes Literasi Matematika, Sains dan Membaca 2016 akan dilaksanakan di Palembang tepatnya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Sriwijaya pada tanggal 21 Oktober 2016. Jika tahun lalu, kontes dilaksanakan untuk bidang matematika dan sains, tahun ini ditambah bidang membaca, komplit seperti semua bidang yang diujikan pada PISA. Ke depan FKIP Unsri akan menjadi pusat studi PISA di Indonesia tempat dimana berbagai kegiatan PISA terkait Tridarma perguruan tinggi dilaksanakan.

Pelaksanaan Kontes ini serentak dengan Seminar Nasional dan Lokakarya PISA yang baru pertama kali dilakukan di Indonesia secara nasional. Kepada siswa, silahkan mendaftar sebagai peserta Kontes baik matematika, sains atau membaca. Selain itu, kepada Guru, Kepala Sekolah, Dosen, dan Orang tua silahkan mendaftar sebagai peserta atau pembicara paralel pada acara Semiloka Nasional PISA.

Pembicara Kunci pada semiloka adalah Prof. Dr. Satryo Soemantri Brodjonegoro, Dirjen Dikti 1999-2007. Beliau juga rajin menulis opininyadi Media terkait masa depan pendidikan. Selain sebagai guru besar ITB, beliau juga anggota Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia(AIPI). Selain beliau, sebagai Narasumber baik matematika, sains dan bahasa adalah pakar Literasi dari Unsri seperti Zulkardi, Chuzaimah, Ratu Ilma, Rita Indrawati dan Ismet yang dapat dilihat pada gambar di bawah ini. (Z)

More on this linkĀ https://pisaindonesia.wordpress.com/2016/10/01/kontes-literasi-matematika-sains-dan-membaca-serentak-dengan-semiloka-nasional-pisa-21-oktober-2016-di-unsri/

You might also be interested in

Top